-- advertise --

Persiapan Festival Seni Budaya Enggano Sudah 70 Persen

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Argamakmur – Pulau Enggano, Bengkulu Utara (BU) telah menyiapkan Festival Seni Budaya, akhir Maret mendatang. Menurut Kadis Pariwisata BU, Mustarani Abidin persiapan untuk acara tersebut sudah mencapai 70 persen.

“Kegiatannya mulai 26-30 Maret, kita berharap semua pihak dapat mendukung demi suksesnya kegiatan ini,” kata Mustarani usai rapat koordinasi di Ruang Pola Bappeda BU, Jumat (8/3/2019).

Beragam kegiatan akan meramaikan Festival Seni Budaya Enggano. Antara lain, festival kuliner Enggano, mancing mania pulau Enggano dan sekaligus kunjungan kerja Bupati BU, Mian.

Untuk diketahui, Enggano merupakan pulau terluar Indonesia yang masuk kawasan BU, provinsi Bengkulu. Lokasinya di Samudera Hindia, sangat berpotensi untuk dikembangkan. Mulai dari sektor perikanan, sektor perkebunan hingga sektor pariwisata.

Menurut Musrani, Pulau Enggano memiliki sumber daya alam yang melimpah. Apalagi, Enggano dikelilingi laut yang masih alami dan lestari. Sehingga menjadi daya tarik wisatawan.

Mulai dari terumbu karang, di Enggano ditemukan juga satwa yang tidak ada di tempat lain. Seperti ikan Tuna Sirip Biru, Penyu Hijau (Chelomia Mydas) dan Penyu Sisik (Eretmochelys).

Sebelumnya, festival serupa pernah digelar di Lapangan Desa Apoho, Kecamatan Enggano tahun 2018 lalu. Kegiatan itu, juga dilaksanakan dalam rangka mempromosikan Pulau Enggano ke Internasional dan mempromosikan produk lokal khas dan andalan daerah semaksimal mungkin. [tsr]



Reporter  :   
Editor       :
Berita Terbaru lainnya