-- advertise --

Puluhan Seniman Kenang Ging Lewat Aksi Seni

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Bandung – Sejumlah budayawan, seniman, dan jurnalis, menyampaikan aspirasinya lewat pertunjukan seni dan testimoni di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK), Jalan Naripan, Kota Bandung, Minggu (27/1/2019).

Aksi panggung dilakukan sebagai bentuk simpati dan doa bersama untuk mendiang Ging Ginanjar. Jurnalis BBC Indonesia sekaligus satu pendiri Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Salah satu aksi panggung oleh Mukti Mukti, membawakan pentas Marsinah. Musisi balada itu tampil bersama seorang penari dengan sejumlah ranting di punggungnya. Selain itu, Kang Mukti juga membawakan lagu ciptaannya, Revolusi.

Teatrikal tarian dan puisi “Marsinah” oleh Mukti Mukti. (RAGAMPOST.com/Tangguh Sipria Riang)

Hal serupa disampaikan perwakilan Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Eko Maryadi. Pria yang akrab disapa Eko Item itu mengenal Ging Ginanjar sejak mahasiswa hingga bersama-sama berjuang di Forum Wartawan Independen kala itu di Kota Bandung.

“Saya lupa persisnya kapan. Tapi seingat saya manggilnya Abah Jangkung. Saya merasa Ging teman ideologi saya. Walaupun kami jarang ketemu, tapi langsung klik hingga kini,” kata Eko Item.

Sementara itu, seniman lainnya, Tisna Sanjaya, mengaku bersyukur atas terselenggaranya acara tersebut. Tisna mengatakan rekan-rekan seniman memiliki kenangan indah.

Renungan penghormatan dengan cara sederhana, menampilkan seni musik, tari, puisi, dan lainnya bisa membagikannya dalam acara tersebut.

“Sejak orde baru hingga kini melalui karya-karya ciptanya atau inspirasi yang belum terlaksana. Mudah-mudahan diberi tempat yang indah oleh Allah SWT di surgaNya,” kata ujar Tisna.

Hadir juga di acara tersebut, musisi balada lainnya seperti Ferry Curtis, Ganjar Noor dan lainnya. Termasuk aktor dan seniman Egi Fedly yang ikut menyumbangkan dua buah lagu. (tsr)

 

Reporter : Fajar Ferdian Pratama (Kontributor Bandung)
Editor      : Tangguh Sipria Riang



Reporter  :   
Editor       :
Berita Terbaru lainnya