-- advertise --

Putin Doakan Tradisi Muslim di Rusia Tetap Terjaga

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat Idul Fitri 2019 kepada umat Islam Rusia. Dikutip dari akun resmi Fan Page Kedutaan Rusia di Indonesia, @RusEmbJakarta, Putin mendoakan agar tradisi umat muslim di Rusia tetap terjaga.

“Menutupi bulan suci Ramadan, Idul Fitri mendorong orang-orang beriman ke arah nilai-nilai rohani dan moral Islam yang tinggi, ke arah tradisi dan adat istiadat nenek moyang mereka. Hal itu menggalakkan kebaikan dan rasa kasih sayang, serta rasa rawat terhadap mereka yang membutuhkan bantuan dan dukungan,” kata Putin.

Selain itu, Putin juga menyampaikan kepuasan mendalam terkait organisasi-organisasi muslim yang berkontribusi besar dalam perkembangan dialog antar-agama dan antar-etnis. Serta usaha-usaha untuk mempersatukan masyarakat Rusia.

“Mereka secara konsisten dan tegas menentang intoleransi agama dan ekstremisme, memperkuatkan kerja samanya dengan negara dan secara aktif terlibat dalam kegiatan amal dan pendidikan,” imbuhnya.

“Saya yakin, bahwa komunitas muslim Rusia akan terus berpartisipasi penuh dalam kehidupan negara dan mempromosikan pelestarian warisan sejarah, budaya dan spiritual kita yang tak ternilai melalui karya yang bermanfaat,” demikian Putin.

Sementara itu, Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva, secara personal dan atas nama Kedutaan besar Rusia, mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri kepada umat muslim Indonesia.

“Semoga memberi kesejahteraan dan kedamaian bagi kita semua,” tutur Lyudmila usai acara ramah tamah sekaligus buka puasa bersama media di Wisma Kedubes Rusia, beberapa waktu lalu. [tsr]



Reporter  : Gomes Roberto   
Editor       : Tangguh Sipria Riang
Berita Terbaru lainnya