-- advertise --

Ini Harapan Putin Atas Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Jakarta – Presiden Rusia Vladimir Putin menjadi salah satu kepala negara dunia yang telah mengucapkan selamat atas kemenangan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Hal ini disampaikan oleh Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva.

“Dapat saya katakan Presiden Putin menjadi salah satu kepala negara yang menyampaikan selamat lebih awal kepada Joko Widodo atas kemenangan dari hasil Pilpres,” kata Lyudmila dalam jamuan buka puasa bersama rekan media di Wisma Dubes Rusia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/05/2019).

Secara personal, Putin juga menyampaikan harapannya kepada Jokowi. Khususnya, agar Jokowi dapat menjalankan amanah sebagai presiden Indonesia di periode kedua dengan sebaik-baiknya.

“Tentu saja dia (Putin) berharap dia (Jokowi) sukses. Mengingat, ini pekerjaan sangat sulit sebagai presiden Indonesia,” imbuh Lyudmila.

RagamPost bersama Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, berbincang santai di wisma Dubes Rusia, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/05/2019). <b>(Staf Kedutaan Besar Rusia)</b>

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin menilai Jokowi sebagaai pemimpin negara yang mempunyai prinsip pengembangan hubungan persahabatan terhadap sejumlah negara, termasuk Rusia.

“Sebagai kepala negara, Jokowi membantu memperluas kerja sama Rusia-Indonesia di berbagai bidang sebagai mitra,” kata Putin beberapa waktu lalu, seperti dikutip laman en.kremlin.ru.

Dengan kemenganan Jokowi di pilpres, Putin menegaskan kesiapannya untuk melanjutkan dialog konstruktif dan kerja sama untuk kepentingan rakyat Rusia dan Indonesia. “Seperti kerja sama dalam menangani masalah topikal di Wilayah Asia-Pasifik,” paparnya. [tsr]



Reporter  : Gomes Roberto   
Editor       : Tangguh Sipria Riang
Berita Terbaru lainnya