-- advertise --

Vladimir Putin: Jokowi Membantu Memperluas Kerjasama Rusia-Indonesia

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Joko Widodo (Jokowi) di pilpres 2019. Jokowi secara resmi terpilih kembali menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Menurut Putin, Jokowi merupakan pemimpin negara yang mempunyai prinsip pengembangan hubungan persahabatan terhadap sejumlah negara, termasuk Rusia. Dampak positif dari itu, hubungan antara Rusia dan Indonesia selalu berkembang dalam segala bidang.

“Sebagai kepala negara, Jokowi membantu memperluas kerjasama Rusia-Indonesia di berbagai bidang sebagai mitra. Seperti kerjasama dalam menangani masalah topikal di Wilayah Asia-Pasifik,” kata Putin seperti dikutip dari laman en.kremlin.ru, Kamis (23/05/2019).

Pemimpin Negeri Beruang Merah itu menegaskan kesiapannya untuk melanjutkan dialog konstruktif dan kerja sama untuk kepentingan rakyat Rusia dan Indonesia.

Selain Putin, ucapan Selamat juga disampaikan sejumlah pemimpin dunia lain. Salah satunya adalah Perdana Menteri Australia. Morrison yang baru terpilih kembali lewat pemilu akhir pekan lalu, merupakan salah satu pemimpin pertama di dunia yang menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi.

PM Australia menyebut Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki hubungan strategis dan paling penting bagi Australia. Selain itu, imbuhnya, Australia ingin memperdalam hubungan dengan Indonesia pada seluruh kepentingan bersama. [tsr]



Reporter  : Fauzi Anwar   
Editor       : Tangguh Sipria Riang
Berita Terbaru lainnya