-- advertise --

Alhamdulillah, Warga Gaza Terima Donasi Ramadan Rp 21 miliar Dari Ronaldo

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Turin – Ramadan menjadi bulan penuh berkah bagi warga muslim di jalur Gaza, Palestina. Mereka mendapat donasi untuk menjalani bulan Ramadan dari pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Pemain andalan Juventus itu menyumbang Rp 21 miliar untuk korban di Palestina melalui badan amal Onwadan Charity Foundation. Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas Ronaldo terhadap korban yang bermukim di Jalur Gaza karena terjebak konflik dengan Israel.

Kemurahan hati Ronaldo kepada para korban perang Palestina, bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, CR7 juga pernah menemui salah satu korban perang ketika dirinya masih berseragam Real Madrid.

Saat itu, sang megabintang sepak bola dunia ini menemui seorang bocah bernama Ahmad Dawabsheh. Ahmad diketahui telah kehilangan seluruh keluarganya akibat ulah kaum ekstrimis Israel tahun 2015 lalu.

Bocah berusia lima tahun itu merupakan penggemar berat Ronaldo. Bahkan, dirinya selalu bermimpi bisa segera bertemu pemain idolanya. Tanpa diduga, impian Ahmad terwujud di tahun 2016. Ronaldo mengunjungi Ahmad sekaligus memberikan jersey yang telah dibubuhi tandatangannya.

Sebelumnya, dikutip dari Telusur.net, banyak media yang jarang mengungkapkan sisi lain Ronaldo terkait hubungannya dengan Palestina. Menurut media yang berbasis di Caracas, Venezuela itu, Ronaldo selalu dekat dengan Palestina. Bahkan, Ronaldo pernah terang-terangan menyatakan di muka publik bahwa dia menolak pendudukan Israel di Palestina.

Pada November 2012, ketika Gaza dibombardir Israel, Ronaldo melelang Golden Boot miliknya untuk menggalang dana. Kemudian, disalurkan kepada anak-anak Palestina. Aksi protes lainnya terjadi Maret 2013. Tepatnya, usai laga antara Portugal dan Israel pada kualifikasi Piala Dunia 2014.

Saat itu, Ronaldo menolak bertukar kostum dengan pemain Israel. Alasannya, karena dia tidak ingin mengenakan kostum berbendera Israel. Media massa juga melaporkan, Ronaldo bahkan menolak berjabat tangan dengan pemain Israel. [tsr]



Reporter  : Gomes Roberto   
Editor       : Tangguh Sipria Riang
Berita Terbaru lainnya