-- advertise --

Gol Worderkid Juventus, Benamkan Milan di Turin

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Turin – Juventus berhasil comeback dari ketertinggalan 0-1 dari AC Milan pada babak pertama dan berbalik unggul 2-1 dalam laga Giornata 31 di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (6/4/2019) waktu setempat.

Gol kemenangan Si Nyonya Tua dicetak oleh wonderkid, Moise Kean, 16 menit menjelang waktu normal berakhir.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Juventus sempat kesulitan membongkar pertahanan Rossoneri. Sebaliknya kerap menyulitkan dengan sejumlah peluang. Namun, serangan demi serangan berhasil digagalkan kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Szczesny akhirnya dibuat tak berkutik oleh Krzysztof Piatek pada menit ke-39. Berawal dari kesalahan bek Juventus, Bonucci, Tiemoue Bakayoko yang menggiring bola ke arah kotak penalti melepaskan umpan kepada Piatek. Dengan sebuah sepakan kaki kanan, penyerang Polandia itu membobol gawang rekan senegaranya.

Menjelang jeda babak pertama, Mario Madzukic dan Paulo Dybala memiliki peluang emas yang masih mampu digagalkan Pepe Reina. Skor tetap bertahan 0-1 untuk keunggulan Milan.

Mengawali babak kedua, Juventus langsung tampil ofensif untuk mencari gol penyama kedudukan. Peluang pertama La Vecchia Signora didapat pada menit ke-50 lewat tendangan bebas Alex Sandro.

Pada menit ke-59, Juventus mendapat penalti setelah Mateo Musachio melanggar Dybala di kotak terlarang. Pemain asal Argentina itu, sukses menjadi algojo dan membuat skor imbang 1-1.

Pertandingan kian memanas setelah kedudukan imbang. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan untuk mencetak gol kedua. Untuk menambah daya gedor, Allegri memasukkan penyerang belia Italia yang sedang naik daun, Moise Kean.

Pemain yang masuk menggantikan Dybala itu gagal menuntaskan peluang karena kehilangan keseimbangan di menit ke-71 . Sementara pada menit ke-76 golnya dianulir karena ada pelanggaran terlebih dulu terhadap Alessio Romagnoli.

Tiga menit selepas gol Kean yang tidak disahkan, Juventus memiliki dua peluang beruntun dari Sandro dan Federico Bernardeschi. Sepakan kedua gelandang tuan rumah itu melebar dari gawang Milan.

Tekanan Juventus berlanjut dengan peluang Kean pada menit ke-84 yang berujung dengan sebuah gol. Memanfaatkan umpan Miralem Pjanic, sepakan striker berusia 19 tahun itu tidak mampu digapai Reina. Juventus pun berbalik unggul, 2-1. Hingga laga berakhir, skor 2-1 berhasil mengunci tiga poin milik Juventus.

Kemenangan atas Milan membuat Juventus kini memimpin klasemen Liga Italia Serie A dengan 84 poin. Unggul 21 poin dari Napoli di posisi kedua. Jika, Napoli kalah menjamu Genoa di Giornata ke-31 (8/4/2019), maka Juventus secara matematis dipastikan juara liga Italia musim ini.

Gelar tersebut akan menjadi Scudetti ke-8 beruntun bagi Juventus selama delapan musim terakhir. Sementara Milan yang kini berada di urutan keempat terancam gagal tampil di Liga Champion musim depan.

Mengingat, dengan koleksi 52 poin saat ini, Milan terancam oleh Atalanta yang hanya berjarak satu poin yang menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

Susunan pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Leonardo Spinazzola (Miralem Pjanic 61′), Rodrigo Bentancur, Emre Can (Emre Can 25′), Federico Bernardeschi, Alex Sandro; Paulo Dybala (Moise Kean 66′), Mario Mandzukic. | Pelatih: Massimiliano Allegri.

AC Milan (4-3-3): Pepe Reina; Davide Calabria (Patrick Cutrone 86′), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Suso (Samuel Castillejo 76′), Krzysztof Piatek, Fabio Borini. | Pelatih: Gennaro Gattuso. [tsr]



Reporter  :   
Editor       :
Berita Terbaru lainnya