-- advertise --

Seniman Minang Jadi Korban Penembakan di Selandia Baru

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, New Zealand – Zulfirman Syah dan putranya menjadi korban aksi brutal serangan bersenjata di dua masjid, Christchurch, Selandia Baru, saat sholat Jumat (15/3/2019) siang. Seperti dikutip dari padangkita.com, informasi tersebut disampaikan Dio Pamola, kurator dan teman Zulfirman.

“Korban, Zulfirman tertembak di bagian paru, saat ini sedang dalam penanganan medis (operasi),” kata Dio, Jumat siang.

Menurut Dio, Zulfirman berikut istri dan anaknya telah dua bulan terakhir berada di Selandia Baru. Zulfirman sendiri merupakan Alumni ISI Jogja angkatan 1997.

Seperti diketahui sebelumnya, 40 orang tewas dan 48 luka-luka dalam serangan bersenjata di New Zealand. Rinciannya, 30 orang korban tewas di masjid Al Noor, Jalan Dean dan 10 orang tewas di temukan di Pusat Islam Linwood, Linwood Avenue.

Kejadian tersebut bermula ketika pria bersenjata memasuki masjid di Christchurch lewat pintu tengah dan melepaskan tembakan pada pukul 13.40 waktu setempat.

Saat ini, pihak Kepolisian Selandia Baru masih menahan tiga orang yang diduga sebagai pelaku. Satu orang diantaranya merupakan wanita. Sebelumnya polisi menangkap empat orang, namun satu orang kemudian dibebaskan. [tsr]



Reporter  : Gomes Roberto   
Editor       : Tangguh SIpria Riang
Berita Terbaru lainnya