-- advertise --

Juventus vs Ajax di Liga Champions, Nedved: Mereka Bukan Lelucon

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Nyon – Jawara Italia, Juventus akan menghadapi Ajax Amsterdam di perempat final Liga Champions. Sesuai hasil undian yang dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019).

Direktur Juventus, Pavel Nedved, tidak tahu harus merasa bahagia atau berduka dengan hasil undian tersebut. Apalagi, tim kuda hitam asal Belanda itu lolos keperempatfinal usai menyingkirkan juara bertahan Real Madrid.

“Saya tak bahagia atau pun sedih. Ajax menyingkirkan Madrid, jadi mereka bukan lelucon,” ungkap Nedved, dilansir laman resmi UEFA.

Mantan playmaker Juventus itu mengaku suka dengan permaianan Ajax saat mengalahkan Madrid di Santiago Bernabeu. Namun, I BIanconeri juga patut berhati-hati dengan hal tersebut.

“Kami harus menghadapi Ajax dengan komitmen tinggi. Saya mengharapkan dua pertandingan seru,” tukasnya.

Berdasarkan hasil undian, Juventus akan terlebih dahulu menyambangi markas Ajax Amsterdam pada laga pertama perempat final Liga Champions, 9 April mendatang. Kemudian, De Ligh dan kawan-kawan akan bertamu ke Juventus Stadium pada 16 April.

Untuk diketahui, Ajax vs Juventus bukan partai baru di Liga Champions. Kenangan paling diingat penggemar Juventus saat kedua tim bersua di final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 22 Mei 1996. Kedua tim bermain 1-1.

Saat itu, gol Ajax dicetak geladang serang Jari Litmanen. Sedangkan gol Juventus disumbangkan Fabrizio Ravanelli. Hingga ekstra time, skor tidak berubah. Pada babak adu penalti, Juventus menang dengan skor 4-2.

Ajax sendiri pernah mengalahkan Juventus di final Piala Eropa (format lama Liga Champions) tahun 1973. Hasilnya, Ajax menang 1-0 dan keluar sebagai juara di Stadion FK Crvena Zvezda, Belgrade.

Akankah, Juventus yang kini diperkuat Cristiano Ronaldo, akan mengulang memori manis di Roma 23 tahun silam. Atau justru Ajax yang bisa menebus kekalahannya? [tsr]



Reporter  : Gomes Roberto   
Editor       : Tangguh Sipria Riang
Berita Terbaru lainnya