-- advertise --

Bekuk Napoli, Juventus Dekati Titel Kedelapan Beruntun

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Naples – Perisai juara Liga Italia musim ini kian mendekat ke markas Juventus. Peluang merengkuh gelar juara ke-37 itu semakin nyata. Tepatnya, setelah I Bianconeri membekuk Napoli dengan skor 2-1 pada giornata ke-26 di Stadion San Paolo, Senin (4/3/2019) dinihari.

Tren positif itu juga mempertajam rekor tak terkalahkan anak asuh Allegri di Liga Italia musim kompetisi 2018/2019.

Saat ini, La vecchia Signora telah meraup 72 poin. Unggul 16 angka dari Napoli di posisi runner up. Artinya, Cristiano Ronaldo cs hanya membutuhkan tujuh kemenangan atau 21 poin di 12 pertandingan tersisa untuk mengunci Scudetto kedelapan beruntun.

Pertandingan Il Grande Partita antara Napoli menjamu Juventus berlangsung panas. Wasit Gianluca Rocchi terpaksa mengeluarkan sembilan kartu kuning dan dua kartu merah.

Kartu merah pertama didapat Alex Meret saat pertandingan baru berjalan 25 menit. Kiper Napoli itu diusir wasit setelah melanggar Cristiano Ronaldo. David Ospina yang masuk menggantikan Arkadius Milik gagal menepis eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Miralem Pjanic.

Gol kelima Pjanic dari 11 gol yang dicetak dari tendangan langsung di Seria A itu, membawa Juve memimpin sementara 1-0. Unggul dalam jumlah pemain, Juventus semakin gencar membombardir pertahanan Napoli.

Hasilnya, menit 39, Juventus menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Emre Can. Mantan pemain Liverpool itu mengkonversi gol dari umpan Federico Bernardeschi. Keunggulan tersebut bertahan hingga interval pertama.

Tidak ingin mengecewakan pendukung sendiri, Napoli bermain trengginas di babak kedua. Demi memangkas jarak dengan Juve di pucuk klasemen (Capolista) Lega Calcio.

Apalagi Juventus terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Pjanic menerima kartu kuning kedua. Pjanic diusir keluar setelah melakukan handball saat menghalau umpan Allan. Napoli pun mampu memperkecil keadaan menjadi 1-2 melalui gol yang dicetak Jose Callejon.

Para pemain Il Partenopei semakin bersemangat mengejar ketertinggalan. Delapan menit sebelum pertandingan usai, Napoli berpeluang untuk menyamakan kedudukan setelah Alex Sandro dinilai menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Sayang, Lorenzo Insigne gagal mengeksekusi penalti setelah tendangannya membentur tiang.

Kedua tim masih saling jual beli serangan di sisa waktu pertandingan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Juventus tak berubah. [tsr]



Reporter  :   
Editor       :
Berita Terbaru lainnya