-- advertise --

Todong Petarung Wanita UFC Pakai Pistol Kardus, Perampok di Brasil Babak Belur

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Rio de Janerio – Seorang pria diduga perampok, salah pilih calon korban saat akan melancarkan aksinya di kota Rio de Janeiro, Brasil. Akibatnya, wajah pria tersebut babak belur dihajar seorang wanita yang menjadi targetnya. Usut punya usut, calon korban tersebut merupakan petarung wanita Mixed Martial Art alias MMA bernama Polyana Viana.

Peristiwa ini bermula saat Viana tengah menantikan mobil Uber di luar apartemennya, Sabtu (5/1/2019) lalu. Tiba-tiba, datang seorang pria dan nekat merampok telepon seluler Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas jerami (strawweight) itu.

Aksi Polyana Viana di panggung Ultimate Fighting Championship
(Instagram Polyana Viana)

Viana mengatakan bahwa pria tersebut mengaku punya pistol saat akan merampoknya. Namun, wanita 27 tahun tersebut punya perhitungan lain. Petarung yang dijuluki “Si Wanita Besi” itu yakin pukulannya akan mendarat lebih dahulu ke wajah perampok sebelum ia sempat mengeluarkan pistol.

“Dia (perampok) tidak akan punya waktu untuk mengeluarkannya (pistol),” kata Viana seperti diberitakan AFP, Selasa (8/1/2019).

Tanpa kesulitan, Viana pun menghadiahi dua pukulan dan satu tendangan telak di wajah sang perampok. Kemudian, Viana mengunci dan memiting lehernya hingga tidak berkutik.

Peristiwa tersebut diunggah oleh Presiden UFC Dana White di akun Instagramnya, @danawhite. Ada dua foto dalam satu bingkai di unggahan tersebut. Sebelah kiri foto Viana dan tampilan perampok babak belur di sebelahnya.

“On the left is @polyanaviana, one of our @UFC fighters and on the right is the guy who tried to rob her #badfuckingidea,” tulis White dalam unggahannya.

Unggahan foto Polyana Viana (kiri) dan wajah babak belur perampok (kanan). (Instagram Dana White)

Dalam foto tersebut, masih terlihat bekas darah di wajah sang pria. Bahkan, di kaos yang dikenakannya pun tampak noda bersimbah darah. Pria tersebut hanya bisa pasrah saat diperintah Viana untuk duduk diam menunggu polisi datang.

Pihak kepolisian setempat tidak asing dengan sosok perampok. Pasalnya, pria tersebut berstatus residivis yang baru saja keluar penjara. Ia juga menggunakan “Pistol” kardus untuk menakut-nakuti calon korbannya.

Kasus ini ikut menjadi pukulan telak bagi Presiden Brasil, Jair Bolsonaro. Apalagi  presiden yang baru dilantik 2 Januari lalu itu, berkomitmen untuk menekan angka kejahatan. Khususnya di Rio, kota yang rawan perampokan dan pencurian. (tsr)

 



Reporter  :   
Editor       :
Berita Terbaru lainnya