-- advertise --

Abhan: Pengawas TPS Ujung Tombak Bawaslu

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Bali – Ketua Bawaslu, Abhan Misbah menganalisa titik krusial selama tahapan pemilu serentak 2019. Menurut Abhan, ada jajaran paling penting yang menjadi prioritas lembaga yang dipimpinnya.

“Kami sedang menyiapkan jajaran paling bawah, yaitu pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara). Mereka menjadi ujung tombak pada hari H pemungutan suara,” tegas Abhan dalam diskusi media di Bali, Jumat (15/3/2019) malam.

Saat ini, papar Abhan, masih dalam tahapan perekrutan terhadap pengawas TPS. Sehingga, rekrutan pengawas TPS dapat segeran dilantik 25 Maret mendatang.

“Kerja keras untuk menyelesaikan itu (perekrutan). Tidak kalah penting pengawasan logistik, baik di dalam maupun luar,” tuturnya.

Menurut Abhan, dinamika eskalasi akan lebih dinamis. Terutama saat tahapan rapat umum 24 Maret-13 April nanti. Artinya, selama masa 21 hari, Bawaslu akan bekerja keras. Melakukan pengawasan rapat umum.

“Apalagi (pemilu) serentak. Keserentakan Pileg dan Pilpres belum pernah dialami. Dibutuhkan kerja sinergitas dari Bawaslu,” demikian Abhan. [tsr]



Reporter  :   
Editor       :
Berita Terbaru lainnya