-- advertise --

Tes Duduk di Kotak Suara Hingga Penyok, Ketua Bawaslu Jabar: Lucu Ya…

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Subang – Bawaslu Jawa Barat (Jabar) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke KPUD Kabupaten Subang, Kamis (31/1/2019). Salah satunya, uji coba ketahanan kotak suara oleh Ketua Bawaslu Jabar, Wasikin.

“Ya benar itu lagi cek kualitas kotak suara dan seijin Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman. Lucu Ya?” kata Wasikin kepada RagamPost.com, Kamis (31/1/2019).

Kotak suara penyok setelah diduduki Ketua Bawaslu Jawa Barat, Wasikin di KPUD Subang. (Ist)

Saat melakukan uji coba ketahanan, Wasikin duduk di atas kotak suara. Hasilnya, kotak suara penyok hingga Wasikin jeblos ke dalamnya. Tes seperti itu pernah dilakukan Ketua KPU RI, Arief Budiman di depan wartawan beberapa waktu lalu. Namun, saat diduduki Arief kotak suara tidak penyok sedikit pun.

“Mungkin berat badan antara Pak Arief dengan saya berbeda. Yang pasti kotak yang diduduki Pak Arief berbeda dengan kotak yang saya duduki,” tutur Wasikin.

Ketua KPU RI, Arief Budiman saat melakukan uji coba ketahanan kotak suara.(Net)

Wasikin menduga, ada perbedaan kondisi antara kotak suara yang diujinya dengan yang diuji Arief. Meski pun cara pengujian ketahanan, keduanya melakukan dengan cara yang sama. Yaitu, duduk di atas kotak suara.

“Bisa jadi tingkat kelembaban antara kotak yang diduduki Pak Arief juga berbeda. Tapi saya tidak membantah dan membenarkan bahwa itu foto asli saat saya melakukan pengawasan di gudang KPU Subang,” terang Wasikin.

Ketua Bawaslu Jawa Barat, Wasikin menunjukkan amplop coklat polos saat sidak ke KPUD Subang. (Ist)

Selain melakukan tes ketahanan kotak suara, Wasikin juga menemukan hal lain dari sidaknya. “Setelah duduk di kotak dan mlesek (jeblos), Abah (Wasikin) menemukan amplop coklat yang dibolak-balik, polos ngga ada tulisannya,” demikian Wasikin. (tsr)

 

Reporter : Fajar Ferdian Pratama (Kontributor Bandung)
Editor      : Tangguh Sipria Riang



Reporter  :   
Editor       :
Berita Terbaru lainnya