-- advertise --

Komisioner KPU Bengkulu Utara Abaikan Instruksi Bawaslu Soal Sertifikasi Ahli

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Argamakmur – Komisioner KPU Bengkulu Utara (BU), Rama Diandri mengungkapkan, tidak satu pun dari kelima anggota KPU BU memiliki sertifikasi ahli. Padahal hal tersebut merupakan instruksi dari Bawaslu BU.

“Lima anggota KPU BU tidak ada satupun yang memiliki sertifikasi ahli sebagimana disyaratkan oleh Bawaslu untuk memenuhi kriteria saksi ahli,” ungkap Rama, dikutip dari pesonanusa.com, Senin (25/2/2019).

Menurut Rama, pihaknya telah menerima surat dari KPU Provinsi Bengkulu soal delegasi sebagai saksi ahli. Khususnya, terkait permintaan Bawaslu BU dalam dugaan alat peraga kampanye (APK) di rumdin Bupati Bengkulu Utara.

Hasilnya, melalui rapat pleno pihak KPU Bengkulu Utara tidak lagi memberi keterangan tambahan terkait hal itu. Mengingat sebelumnya mereka sudah memberikan keterangan kepada pihak Bawaslu BU melalui Divisi Hukum KPU Bengkulu Utara, Suwarto.

“Ya (surat), sudah dibalas, hasil pleno tidak karena selaku lembaga KPU Bengkulu Utara sudah memberikan keterangan melalui Divisi Hukum,” terang Divisi Sosialisasi dan SDM, KPU BU tersebut. [tsr]

 

Reporter : Sone (Kontributor Bengkulu Utara)
Editor      : Tangguh Sipria Riang



Reporter  :   
Editor       :
Berita Terbaru lainnya