-- advertise --

IKK dan KHJK Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kota Bengkulu

0

-- advertise --

RAGAMPOST.COM, Bengkulu – Ikatan Keluarga Kedurang (IKK) Kota Bengkulu menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kedurang korban banjir, 27 April lalu. Khususnya, warga yang berdomisili di kota Bengkulu.

“Ini kita tunjukkan ke semua kerabat bahwa kita peduli,” kata Ketua Umum IKK Kota Bengkulu Irawadi seraya menyerahkan simbolis bantuan kepada keluarga korban, Selasa (14/05/2019).

Irawadi menambahkan, bantuan tersebut tidak lepas dari sumbangsih kerabat asal Kedurang, Bengkulu Selatan yang tengah merantau. Baik di Kota Bengkulu atau pun di luar provinsi.

“Kerabat yang jauh dirantau peduli dengan memberikan bantuan. Kami ucapkah terima kasih dengan seluruh kerabat yang telah membantu semuanya,” tutur Irawadi dengan logat bahasa daerah yang kental.

Warga Bentiring, Amril Yudani, salah satu korban banjir di Kota Bengkulu, 27 April lalu. (RAGAMPOST.com/Meinoor Adha)

Salah satu keluarga penerima bantuan, Amril Yudani, tidak menyangka akan kedatangan tamu yang akan memberikan bantuan. Warga Kedurang di perumahan Korpri kota Bengkulu itu juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi tersebut.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan kerabat semua. Baik itu yang di pulau Jawa mau pun yang di Bengkulu,” timpal Yudani seraya mengusap keringatnya.

Hadir juga dalam penyerahan bantuan tersebut, Himpunan Keluarga Jurai Kedurang (HKJK) di Jakarta dan sekitarnya. Termasuk beberapa pengurus inti dari kedua himpunan.

Penyerahan simbolis bantuan banjir kepada salah satu warga kota Bengkulu. (RAGAMPOST.com/Aliantoro)

Seperti diketahui, banjir Bengkulu 27 April lalu dinyatakan terparah sejak 50 tahun terakhir. Data BNPB, banjir melanda sembilan kabupaten kota di Bengkulu. Setidaknya 29 orang meninggal dan 13 lainnya hilang akibat banjir, disusul longsor.

Bencana ini juga terdampak bagi sekitar 13 ribu warga Bengkulu. Sebanyak 12 ribu orang di antaranya terpaksa mengungsi. [tsr]



Reporter  : Aliantoro (Kontributor Kota Bengkulu)   
Editor       : Tangguh Sipria Riang
Berita Terbaru lainnya