-- advertise --

Bincang Buku Bersama Tere Liye

0

-- advertise --

RagamPost.com, Bengkulu – Penulis terkenal Tere Liye hadir di Bengkulu, Minggu (13/1/2019). Kedatangannya ke Bengkulu dalam rangka bincang buku sekaligus menyapa untuk menyapa para pecinta buku di Bengkulu. Acara tersebut digelar oleh Gramedia Bengkulu bertempat di Perpustakaan Daerah Propinsi Bengkulu.

Penulis terkenal kelahiran Lahat ini hadir untuk Launching buku “Si Anak Cahaya”. Buku yang ditulis setelah Serial Anak Mamak ini, cocok dibaca oleh siapa saja, mulai dari anak-anak, remaja, maupun orang tua. Banyak sekali pelajaran yang didapat ketika membaca ini.

Selain Launching buku Si Anak Cahaya, Tere Liye juga berbagi kepada peserta yang hadir di Perpustakaan Daerah Kota Bengkulu ketika sesi tanya jawab perihal menulis. “Ketika ingin menjadi seorang penulis, maka tulis saja apa yang ada di kepala dan seorang penulis yang baik adalah penulis yang bisa memanfaatkan lingkungan sekitarnya untuk dijadikan inspirasi ketika menulis.” kata Tere Liye ketika audiens bertanya mengenai Inspirasi menulis buku.

Tere Liye juga memberitahu 3 level apa saja yang digunakan Tere Liye dalam menulis, “Yang pertama menghibur dan menemani, yang kedua bermanfaat dan terakhir menginspirasi.” sambungnya lagi

 “Memperbanyak baca buku atau membaca karya orang lain, melakukan perjalanan, dan bertemu banyak orang” saran yang diberikan Tere Liye yang memutuskan untuk menjadi seorang penulis. Acara kemudian dilanjutkan dengan Book Signing.

Tere Liye telah melahirkan banyak buku yang terkenal di kalangan remaja. Seperti “Sepotong Hati Yang Baru, Berjuta Rasanya, dan beberapa judul lainnya” ataupun yang cocok dibaca untuk orang tua, seperti “Sunset dan Rosie.” buku-buku tersebut bisa didapatkan di toko buku seperti Gramedia, Togamas atau Toko Buku Online. (ils/kmb)



Reporter  :   
Editor       :
Berita Terbaru lainnya